Jokowi Puji Prabowo karena Menginisiasi Bangun RSPPN Panglima Besar Soedirman

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji insiatif Kementerian Pertahanan yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dalam mendirikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jakarta Selatan. Saat meninjau, Jokowi juga memuji sejumlah peralatan yang diklaim tercanggih yang terpasang di dalamnya.

“Saya sangat menghargai dan mengapresiasi pembangunan rumah sakit pusat pertahanan negara Panglima Besar Sudirman dan 25 rumah sakit yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan lainnya,” kata Jokowi di lokasi, Senin (19/2/2024).

“Saya melihat beberapa ruang dan peralatan yang ada betul-betul sebuah peralatan yang sangat super modern,” imbuh presiden.

Jokowi merinci, alat canggih tersebut seperti MRI yang biasa digunakan untuk melihat cedera kepala, kanker, stroke, kerusakan pembuluh darah, pada otak, tumor, cedera saraf tulang belakang, kelainan pada mata atau telinga bagian dalam, hadir dalam versi terbaru. Sehingga, kata Jokowi, alat tersebut bisa melihat bagian-bagian yang diingginkan untuk mendiagnosa penyakit. Selain itu, ada juga ruang operasi yang memiliki modular terintegrasi.

“Meski demikian canggih, kita semuanya ingin sehat,” doa presiden.

Jokowi berharap dengan fasilitas dan peralatan yang sangat modern ini RSPPN dapat menjadi rujukan bagi Kementerian Pertahanan TNI dan keluarga serta masyarakat umum untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik dan menjadi Rumah Sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Universitas Pertahanan.

“Tidak kalah penting rumah sakit ini akan siap menjadi rumah sakit anggap bencana yang waktu-waktu kita butuhkan,” presiden menandasi.

Sebagai informasi, selain peresmian RSPPN Panglima Besar Soedirman di Bintaro, Jokowi juga secara serentak juga akan meresmikan sekaligus perwakilan sebanyak 25 rumah sakit milik TNI dari ketiga matra. Diketahui 25 rumah sakit milik TNI itu tersebar di seluru provinsi se-Indonesia.

Baca Juga  VIDEO: Tinjau Gudang Bulog, Jokowi Pastikan Stok Aman

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *