Kasus Korupsi Eks Wali Kota Bima Muhammad Lutfi Segera Disidangkan

Liputan6.com, Jakarta – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyerahkan berkas perkara kasus dugaan korupsi korupsi pengadaan barang dan jasa serta gratifikasi yang menyeret mantan wali kota Bima Muhammad Lutfi (MLI) ke tim jaksa. Kasus tersebut selanjutnya akan bergulir di meja hijau.

Kepala Bagian Pemberitaan (Kabag) KPK, Ali Fikri, menyebut tersangka Ali telah diserahkan ke Jaksa lengkap dengan barang bukti pada Rabu (27/12/2023) lalu. Berkas tersebut pun juga telah dinyatakan lengkap.

“Tim Penyidik, telah selesai melaksanakan penyerahan Tersangka dan barang bukti dengan Tersangka MLI pada Tim Jaksa,” kata Ali dalam keterangannya, Jumat (29/12/2023)

“Unsur formil dan materil dari isi berkas perkara sebagaimana penilaian Tim Jaksa dinyatakan lengkap,” sambung dia.

Adapun kata Ali, saat ini penahanan mantan wali kota Bima itu masih tetap berlanjut untuk 20 hari kedepan. Selanjutnya jaksa akan segera merampungkan surat dakwaan untuk dikirim ke Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat.

“Pelimpahan berkas perkara dan surat dakwaan ke Pengadilan Tipikor segera dilaksanakan Tim Jaksa dalam waktu 14 hari kerja,” tutup Ali.

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Wali Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Lutfi diduga turut serta dalam penggarapan beberapa proyek di Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, NTB. Selain itu, M Lutfi juga diduga menerima gratifikasi sela…

Quoted From Many Source

Baca Juga  Infografis Usulan Biaya Haji 2024 Naik Jadi Rp 105 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *