Ketua KPK Nawawi Pomolango: Jangan Cuma Kita Teriak Jujur Itu hebat, tapi Kita Tidak Jujur

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango sempat meminta kepada jajarannya untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan korupsi. Bahkan, Nawawi sempat meminta menunda beberapa kegiatan.

“Dua hari yang lalu saya mengajak seluruh deputi dan sekjen di KPK unntuk mencoba mengevaluasi giat-giat di lapangan yang sedianya akan dilaksanakan oleh jajaran KPK. Saya meminta kepada para deputi termasuk dikpermas (pendidikan dan peran serta masyarakat) ini untuk mengevaluasi lagi giat-giat lapangan yang harus terus dijalankan di penghujung tahun ini dan/atau ada giat-giat yang harus di hold saja dulu gitu,” ujar Nawawi di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Nawawi menyebut, permintaannya ini dilakukan lantaran KPK tengah berada dalam kondisi yang tak baik-baik saja. Apalagi pasca pengumuman Firli Bahuri sebagai tersangka kasus korupsi.

Nawawi menyebut, jangan sampai dalam setiap kegiatan KPK selalu menggelorakan slogan Jujur itu Hebat, namun pihaknya sendiri belum memberikan contoh demikian.

“Kenapa saya meminta seperti itu? Sekarang ini kita lagi dihadapkan dengan musim yang lagi tak baik-baik saja. Saya jadi agak ragu tadi, kemarin dibilang membuka acara rakernas PAK (penidikan antikorupsi). Dengan musim yang tidak baik-baik saja, saya tanyakan ke pak deputinya, ‘masih adakah orang yang datang ke acara kita?’ Jangan cuma kita teriak-teriak jujur itu hebat, tapi kita tidak jujur dengan situasi yang ada,” kata dia.

 

Nawawi Pomolango resmi menjabat ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah Nawawi Pomolango di Istana Negara, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Quoted From Many Source

Baca Juga  PDIP Singgung Toxic Relationship di Kabinet Jokowi, Ada Prabowo Ingin Gibran Jadi Wakilnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *