Kronologi Rombongan Motor Pengantar Jenazah Istri Habib Rizieq Terobos Tol Jagorawi

Liputan6.com, Jakarta – Akis rombongan pemotor nekat menerobos masuk Jalan Tol Jagorawi viral di media sosial. Polisi pun turun tangan menghalau iring-iringan pemotor itu masuk ke tol dan mengarahkan supaya mereka keluar dari jalan bebas hambatan tersebut.

Terungkap, rupanya rombongan pemotor itu merupakan bagian dari iring-iringan ambulans yang mengantarkan jenazah istri mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun Yahya.

“Mereka itu rombongan pengantar jenazah istrinya Habib Rizieq Shihab,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Rabu (20/12/2023).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu 17 Desember 2023 lalu. Latif bercerita, rombongan tersebut hendak menuju ke kawasan Megamendung, Bogor. Namun yang menjadi masalah, ada rombongan pemotor yang ikut masuk ke jalan tol.

Padahal, saat itu petugas yang berjaga di Pejompongan telah mengingatkan, tapi tak digubris.

“Masuk dari Pejompongan, karena mereka dari Petamburan. Masyarakat itu tahu ketentuannya bahwa kendaraan yang bisa melalui tol itu roda 4, nah tapi mereka memaksakan,” ujar Latif.

Petugas kepolisian di lapangan kemudian berkoordinasi dengan Traffic Management Center (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan pengejaran. Upaya itu pun membuahkan hasil.

Latif mengatakan, seluruh pemotor berhasil dikeluarkan mulai dari Pancoran sampai ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Ada sekitar ratusan kendaraan roda dua itu masuk ke tol ya, ratusan atau berapa. Tapi kami upaya sampai dengan Taman Mini, bisa kita keluarkan semuanya,” ujarnya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Temui Menlu, Prabowo Bahas Kesiapan Pengiriman Bantuan ke Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *