Lantunan Doa Ma’ruf Amin untuk Pejuang Gaza dari Masjid Pertama di Athena

Liputan6.com, Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, kembali memanjatkan doa untuk para pejuang Palestina di Gaza bersama umat muslim Athena dan puluhan delagasi Indonesia di Mesir.

Ma’ruf mengajak berdoa bersama usai menjalankan shalat Jumat masjid pertama di kota Athena, yakni Athens Mosque pada Jumat (24/11/2023).

“Berdoa supaya orang-orang yang berjuang di Gaza itu kemudian juga diberi pertolongan, dilindungi,” ujar Ma’ruf usai salat jumat.

Ma’ruf juga menyampaikan kesannya saat mendatangi masjid yang baru berdiri selama dua tahun itu.  

Ia mengaku senang bahwa meski minoritas, islam bisa tetap menjalankan ibadah. “Saya merasa nyaman sekali bahwa di mana pun kita bisa ada komunitas muslim yang bisa menjalankan, walaupun di negeri mayoritas nonmuslim.

Ini menunjukkan bahwa memang kita sedang membangun yaitu ada toleransi, tasamuh, di antara agama-agama bisa hidup di mana saja, dan ini menunjukkan adanya sesuatu kemajuan,” ujar Ma’ruf.

 

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertemu dengan Wakil Ketua I Parlemen Yunani, Ioannis Plakiotakis pada hari pertama kunjungan kerja ke tiga negara. Selain Yunani, Ma’ruf Amin juga akan bertandang ke Slovakia dan Malaysia.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kemenag Ingatkan Jemaah Haji Dilarang Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *