PT Transjakarta Berhentikan Sopir Mikrotrans yang Ugal-ugalan di Jalan, Bikin Pelajar Terjatuh

Liputan6.com, Jakarta – PT Transportasi Jakarta buka suara perihal kejadian seorang pelajar siswi terjatuh akibat ulah sopir Mikrotrans ugal-ugalan di jalan. Kini sopir tersebut telah dikenakan sanksi berupa pemberhentian.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/5) siang. Pelajar tersebut terjatuh saat hendak turun dari kendaraan MikroTrans, namun sopir tersebut malah langsung tancap gas.

“Sanksinya kami memberhentikan pramudinya, karena ini juga menyebabkan membahayakan ke pelanggan dengan tidak ditaati defensif atau safety driving, prosedur yang telah kita tetapkan,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza kepada wartawan, Minggu (2/6).

Yuza menjelaskan sopir MikroTrans itu menurunkan penumpang di lokasi yang bukan semestinya. Lalu alasan sopir tersebut langsung tancap gas padahal pelajar itu belum turun dengan sempurna hingga terjatuh karena untuk memberikan jalur ke pengendara lain.

“Mikrotrans ini tidak berhenti di bus stop, tapi berhenti untuk memberikan jalur ke Mikrotrans lain yang ada di depannya. Kemudian akan melanjutkan ada bus stop yang ada sekitar 40 meter di depan,” ujar Yuza.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Libur Isra Miraj dan Imlek, Ganjil Genap di DKI Jakarta Ditiadakan pada 8-9 Februari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *