Zulhas Pastikan Bansos Lanjut Sampai Juni 2024: Masyarakat di Bawah Sangat Membutuhkan

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan penyaluran bantuan sosial (bansos) akan terus dilanjutkan hingga Juni 2024. Hal ini sesuai dengan arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara.

Kemudian, Menteri Perdagangan ini menilai, bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karena itu, tetap perlu disalurkan karena masyarakat membutuhkannya.

“Tapi yang paling penting tadi diputuskan Bansos, BLT El Nino, terus lanjut, karena masyarakat yang di bawah sangat membutuhkan,” ujar Zulhas di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2024).

Menurutnya, keberadaan bansos sangat penting, terutama dalam mengantisipasi kenaikan harga beras. Pasalnya, kata dia, saat ini harga beras sudah tidak mengalami peningkatan, namun juga belum turun ke harga normal.

“Karena perubahan iklim El Nino, panen raya bergeser, yang sebelumnya bulan Februari-Maret, sekarang mungkin bulan Juni-Juli,” tambahnya.

“Oleh karena itu ada subsidi, ada bantuan langsung tunai (BLT) akibat kemarau, bantuan Rp400 ribu, akan dilanjut. Bansos dilanjut sampai Juni (2024),” jelasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kejagung Sebut Jokowi Sudah Beri Izin Periksa Anggota BPK Achsanul Qosasi Terkait Korupsi BTS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *