HUT RI ke-78, Lampu di Balai Kota Seoul dan Namsan Tower Berwarna Merah Putih

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78, pada Kamis 17 Agustus 2023 KBRI Seoul bekerjasama dengan Pemerintah Metropolitan Seoul menyelenggarakan acara Light Up Red and White di lokasi landmark kota Seoul yaitu Balai Kota dan Namsan Tower. Keduanya merupakan lokasi wisata ternama dan kerap dikunjungi wisatawan lokal serta mancanegara. 

Sorot lampu berwarna merah putih menyinari Gedung Balai Kota Seoul pada 17 Agustus 2023 pukul 20.00-22.00 waktu Korea. Di depan Balai Kota yang disoroti lampu merah putih, Gandi Sulistiyanto, Duta Besar RI untuk Korea Selatan bersama istri, Susi A. Sulistiyanto dan keluarga besar KBRI Seoul menyampaikan ucapan Dirgahayu RI ke-78. Turut mendampingi Wakil Kepala Perwakilan RI, Zelda Wulan Kartika.

Dibangun pada 1925, Balai Kota Seoul kemudian direnovasi pada 2008. Tim arsitek merancang Balai Kota menjadi gedung yang futuristik menggunakan tenaga surya. Pada 2012, gedung Balai Kota yang lama disambungkan dengan gedung baru yang dilandasi prinsip ramah lingkungan. Gedung baru berisi 70 ribu tanaman dari 14 spesies yang berbeda.

Sementara itu, Namsan Tower disinari lampu berwarna Merah Putih pada17 Agustus 2023 jam 19.00-23.00 waktu Korea. Selain sinar Merah Putih, logo peringatan 50 Tahun Persahabatan Indonesia Korea turut ditayangkan. Namsan Tower dibangun lebih dari 4 dekade silam. Menara tersebut merupakan gedung pertama yang dibangun di Korea yang ditujukan sebagai gedung multi fungsi. Meskipun kini banyak gedung yang lebih tinggi, Namsan Tower tetap menjadi destinasi wisata ikonik bagi wisatawan domestik dan asing.

Iklan

Tahun 2023 juga menandai peringatan 50 Tahun Hubungan Persahabatan antara Indonesia – Korea. Bertema Persahabatan yang lebih erat dan kemitraan yang lebih kuat, hubungan diplomatik Indonesia dan Korea Selatan mencapai setengah abad pada 2023. Ke depan, ditargetkan peningkatan people to people diplomacy antara kedua negara.

Pilihan Editor: Antony Blinken Izinkan Belanda dan Denmark Jika Ingin Kirim Jet Tempur ke Ukraina

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *