Kuat Bidang Ekonomi Membuat Peluang Airlangga Hartarto jadi Capres Masih Besar

Tak Berkategori

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:24 WIB

Jakarta – Peluang Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju di Pilpres 2024, masih terbuka. Selain karena Airlangga cukup mumpuni dibidang ekonomi, juga masih ada kemungkinan menggandeng PAN yang sama-sama di Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, membangun poros baru di luar kandidat-kandidat lainnya.

Baca Juga :

Keakraban dengan Gibran dan Relawan Dinilai sebagai Sinyal Restu Jokowi ke Prabowo

Sekarang yang mencuat, ada 3 kandidat yang disebut-sebut akan maju sebagai calon presiden atau capres 2024. Pertama, Ganjar Pranowo. Ia diusung oleh PDI Perjuangan, dan dukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo dan Partai Hanura.

Kemudian, nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang saat ini membangun koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga :

Pengamat: Wacana Munaslub Sudah Wassalam, Airlangga Hartarto Dapat Dukungan Kuat

Ketiga, ada nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat untuk maju berkontestasi di Pilpres 2024.

Tidak menutup kemungkinan akan ada tokoh-tokoh lain yang muncul menjadi kandidat capres lain lagi nantinya. Salah satunya, yaitu Airlangga Hartarto. 

Baca Juga :

AHY Ungkap Obrolan Terbatas dengan Puan dan Cak Imin: Menarik, Bikin Penasaran Betul

Pengamat politik, Adi Prayitno, menilai Airlangga Hartarto dapat maju mencalonkan diri sebagai capres karena sangat paham dengan isu-isu perekonomian.

“Airlangga saya kira paham dan fasih betul terkait isu-isu ekonomi. Pak Airlangga adalah seorang teknokrat yang cukup baik. Background ekonominya cukup mantap, apalagi sekarang posisinya sebagai Menko Perekonomian ya,” kata Adi Prayitno saat dihubungi VIVA, Jumat, 11 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

Adi menjelaskan, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dapat menjadi alternatif membentuk poros sendiri. Sehingga, kata dia, Airlangga bisa maju menjadi capres. Mengingat gabungan kedua partai itu sudah memenuh syarat ambang batas pengajuan capres-cawapres atau Presidential Treshold sebesar 20 %.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *