Setelah PAN dan Golkar, Relawan Gibran Merapat ke Prabowo Subianto

Tak Berkategori

Losergeek.org.CO, Jakarta – Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024, kini relawan Gibran Rakabuming Raka yang tergabung dalam Relawan Bolone Mase (RBM) merapat ke kubu Menteri Pertahanan tersebut. Koordinator Nasional RBM Kuat Hermawan Santoso menjelaskan alasan yang memicu organisasi relawannya memberikan dukungan itu karena meyakini Prabowo menjadi sosok yang pasti akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Kuat mengatakan pihaknya telah melakukan konsolidasi internal dan membandingkan Prabowo dengan dua calon presiden lainnya.

“Prabowo Subianto merupakan satu-satunya sosok yang dipastikan akan melanjutkan program-program Jokowi jika terpilih nanti,” kata Kuat dalam keterangannya, Senin, 14 Agustus 2023.

Selain itu, Kuat menyebut Prabowo merupakan sosok yang setia dengan Jokowi. Menurut dia, hal itu menjadi alasan pihaknya percaya Prabowo dapat melanjutkan tongkat estafet Jokowi.

“Ini terbukti beberapa kali (Prabowo) menyampaikan kepada kami bahwa kami dan jiwa raga kami akan melanjutkan program-program Pak Jokowi,” ujarnya kata Kuat. 

Dorong Gibran dampingi Prabowo

Iklan

Lebih lanjut, Kuat menyebut penerimaan Prabowo di masyarakat sangat positif sehingga elektabilitasnya naik secara signifikan. Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar Gibran bisa mendampingi Prabowo sebagai capres. 

“Kami juga mendorong Mas Gibran bisa mendampingi Bapak menjadi cawapres karena mewakili milenial, Gen Z dan hasil survei yang dari 1,7 persen lalu 2,2 persen dan terakhir hasil survei SPIN 47,7 persen responden akan memilih Mas Gibran menjadi cawapres Prabowo,” ujar Kuat.

Sejalan dengan rencana menggaet suara milenial serta Gen Z, kuat mengatakan pihaknya bakal bekerja sama dengan Relawan Prabowo Digital Team (PRIDE). Kelompok relawan tersebut bakal menggempur kampanye melalui media sosial bahkan memanfaatkan kecerdasan buatan atau AI hingga big data untuk menyusun strategi. 

Kuat mengajak para relawan Prabowo lainnya untuk berkampanye dengan menjauhi hoaks dan politik identitas. Ia menyebut Pemilu 2024 perlu dijalankan dengan sejuk, gembira, dan antusias. Selain itu, Kuat mewanti-wanti agar organ relawan Prabowo saling berkoordinasi agar tidak bertabrakan di lapangan. 

Pilihan Editor: Golkar – PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Dianggap Political Endorsement Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *